Buka Komunikasi Dengan Berbagai Elemen Bangsa!

Ketua DPP PKS Bidang Kewanitaan Hj Ledia Hanifa, M.Psi menganjurkan agar seluruh kader PKS, khususnya kader Pos Wanita Keadilan membuka komunikasi dengan berbagai elemen bangsa. “Karena banyak masyarakat sebenarnya yang punya ide-ide dan peluang yang baik, namun tidak ada yang menampung,” katanya usai bertemu sutradara dan produser film Nia Dinata.

PK-Sejahtera Online: Pasca rangkaian kegiatan Hari Perempuan Internasional 8 Maret lalu, Bidang Kewanitaan DPP PK Sejahtera kembali melakukan kunjungan silaturrahim ke tokoh-tokoh perempuan Indonesia. Salah satunya adalah sutradara muda kenamaan, Nia Dinata beberapa waktu yang lalu. Nia masuk dalam kategori 100 Mutiara Bangsa Bidang Kewanitaan DPP PKS.

Selain sebagai seorang sutradara dan Produser, Nia juga dikenal sebagai pendiri dan pengurus Yayasan Kalyana Shira. Melalui yayasan ini, peraih sutradara terbaik versi International Independent Film Festival di Brussels, ini melakukan pembelaan kepada kaum yang termarginalkan dan merasakan ketidakadilan melalui produk audio visual.

Salah satu karyanya bersama Yayasan Kalyana Shira adalah film dokumenter tentang seorang ibu yang tinggal di kolong jembatan dan mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya.

“Dalam film ini saya ingin mengatakan kepada masyarakat betapa pentingnya perempuan diberikan pengetahuan dan pendidikan,” paparnya di hadapan Ketua DPP Bidang Kewanitaan Hj Ledia Hanifa dan Anggota FPKS DPR RI Yoyoh Yusroh.

Selain itu masih ada lagi film dokumenter tentang tindak ketidakadilan dan termarjinalkan. Salah satunya tentang Desa Idiot di Garut, sebuah desa yang SDM nya sangat memprihatinkan, padahal jarak tempuhnya hanya 3 jam dari Jakarta. Nia berharap PKS bisa menyampaikan kepada pemerintah agar bisa memberikan bantuan yang tepat.

Nia sebenarnya tertarik membuat film dokumenter tentang kekejian bangsa zionis Israel kepada rakyat Palestina, khususnya perempuan. “Sudah ada tawaran untuk ambil gambar di Yordan, tapi sepertinya masih perlu melakukan persiapan-persiapan,” kata perempuan kelahiran Jakarta, 4 Maret 1970 ini.

Melihat kegigihan Nia Dinata, Ketua DPP PKS Bidang Kewanitaan Ledia Hanifa menyampaikan penghargaannya. Ledia berharap produser muda itu bisa terus istiqomah membela masyarakat yang terzholimi.

“Saya berharap ini menjadi media pembelajaran dan perubahan perilaku segenab unsur-unsur di masyarakat. Selain itu, ini juga menjadi masukan agar masyarakat dan pemerintah menyadari adanya fenomena ketidakadilan yang harus diselesaikan,” ujar Ledia.

Dari silaturrahim ini Ledia Hanifa juga berpesan agar kader-kader PKS, khususnya Pos Wanita Keadilan membuka pintu komunikasi sengan segenap elemen bangsa. “Karena banyak masyarakat sebenarnya yang punya ide-ide dan peluang yang baik, namun tidak ada yang menampung,” papar Ledia.

~ by lediahanifa on January 9, 2009.

One Response to “Buka Komunikasi Dengan Berbagai Elemen Bangsa!”

  1. Assalammualaikum wr.wb.

    Mbak aku jadi nggak ngerti yah dengan pergerakan dakwah tarbiyah & PKS saat ini. Apa sih yang dicita-citakan…

    Apa masih mengharapkan tegaknya Dienullah di muka bumi ?

    Bahan renungan aja, mudah2an bermanfaat…

    http://tetapmuslim.wordpress.com/
    http://partai-politik-islam.blogspot.com/

    Wasalam

Leave a comment